Tentang Kami

Anya Natakusumah-Abel

Berbekal program sarjana Fakultas Psikologi UI angkatan 1983, Anya melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat dalam bidang studi keluarga (Family Studies) di departemen Child Development & Family Studies di Purdue University. Disana, Anya bertemu dengan suaminya yang berkewarganegaraan Amerika Serikat. Saat ini ia tinggal di negara bagian California bersama suami dan kedua putra-putrinya yang sudah dewasa.

Dalam kesibukannya sebagai ibu rumah tangga, penterjemah, serta mengelola Sahabat Jiwa, Anya selalu meluangkan waktu untuk mendalami minat seni dan musik melalui media lukis dan piano. Anya juga memiliki jiwa petualang, sehingga sering berkunjung ke berbagai tempat baik di dalam maupun di luar Amerika Serikat.


Amarilla Nirmala

Amy, -begitu Amarilla lebih suka dipanggil- berlatar belakang Desain Komunikasi Visual dari Universitas Paramadina, angkatan 2001. Ia kemudian melanjutkan pendidikan ke Inggris Raya, dengan fokus Branding Strategy pada jurusan Design Management – Northumbria University of Newcastle Upon Tyne.

Telah lama tertarik dengan isu-isu serta masalah sosial yang ada di Indonesia, selama di Jakarta dulu, ia aktif dalam organisasi non profit yang bergerak di bidang pendidikan dan binatang liar. Saat ini Amy berdomisili di Vienna – Austria dimana ia fokus membesarkan usaha sosialnya di bidang pemberdayaan wanita migran.

Sahabat Jiwa merupakan panggilan hatinya untuk memberi kontribusi bagi Indonesia, dan berharap dapat menjadi platform terpercaya mengenai isu mental dan kejiwaan.


Ananta Sutrisno

(Kontributor)

Ananta, yang biasa dipanggil Nanta, memiliki latar belakang bidang kuliner dan logistik, dengan pengalaman kerja di bidang perhotelan. Walaupun begitu, sejak lama ia aktif di organisasi yang berkaitan dengan kesehatan mental masyarakat dan pengembangan diri.

Memiliki hobi membaca beragam bacaan lintas zaman, Nanta memberikan semangat dan energi dalam organisasi. Saat ini ia terlibat sebagai kontributor di Sahabat Jiwa untuk memenuhi jiwa sosialnya dalam berbagi kebaikan bagi sesama.

Yanti Chiqi

(Konseling)

Yanti adalah lulusan Fak. Psikologi UI (Angkatan 1983) yang pernah berkecimpung di dunia Human Resource di sebuah perusahaan perbankan internasional selama 15 tahun.

Ditambah pengalamannya dalam pembinaan sebuah PAUD, Yanti kini bergabung untuk terus menyumbangkan pengetahuannya di bidang psikologi untuk menangani konseling daring di Sahabat Jiwa.